Minggu, 07 Agustus 2011

Dovizioso Pindah, LCR Honda Persiapkan Diri

ITGP – Honda Racing Corporation (HRC) telah menegaskan akan melakukan penghematan pada musim 2012. Salah satunya adalah dengan mengembalikan format dua rider di team utama, Repsol Honda. Andrea Dovizioso menjadi target utama yang akan tergusur oleh kebijakan tersebut karena dua rekannya, Dani Pedrosa dan Casey Stoner masing-masing sudah tanda tangan kontrak.
Andrea Dovizioso1 LCR Persiapkan Diri Sambut Dovizioso

Andrea Dovizioso yang merupakan salah satu rider setia Honda -selain Pedrosa- dikabarkan telah mendekati kesepakatan untuk bergabung dengan tim satelit LCR Honda MotoGP.
“Dari pihak kami jelas bahwa kami menganggap ini sebagai kesempatan terbaik bagi kita untuk membuat langkah besar ke depan. Andrea sudah menunjukkan bahwa dia memiliki potensi top dan itu akan menjadi suatu kehormatan untuk bisa bekerja sama dengannya musim depan,” tutur bos LCR Honda Lucio Cecchinello seperti dilansir MCN.
Walau menyambut baik rencana kedatangan Dovizioso, Cacchinello mengaku punya sedikit kekhawatiran rider Italia itu akan mengalami sedikit kesulitan untuk memulai dengan sebuah tim satelit setelah sebelumnya bergabung dengan tim pabrikan.
“Operasi yang rumit karena Andrea didukung dengan motor pabrikan di tim pabrik dan tentu saja ia ingin terus memiliki material terbaik dan struktur lebih besar dari yang kita miliki saat ini. Ini adalah sesuatu yang kita kerjakan dan kami mengusulkan dan mendiskusikan proyek ini dengan sponsor kami. Tapi kami berkomitmen penuh dalam bekerja dalam direksi ini,” lanjut sang bos tim.
Brno kemungkinan akan menjadi tempat untuk memastikan nasib Dovi untuk MotoGP 2012. Termasuk juga kepastian nasib Marco Simoncelli. Rider yang saat ini membela tim San Caro Honda Gresini dengan fasilitas pabrikan kabarnya sudah mendapat tawaran dari Ducati tetapi Honda masih menjadi prioritasnya.

0 komentar:

Berita Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Cari Di Blog

About Me

Foto Saya
Rennaisans25
Rennaisans..., berharap sebuah perubahan di masa depan.
Lihat profil lengkapku

MotoGP World Standing 2011

1 Casey STONER Honda AUS 218 Point
2 Jorge LORENZO Yamaha SPA 186 Point
3 Andrea DOVIZIOSO Honda ITA 163 Point
4 Valentino ROSSI Ducati ITA 118 Point
5 Dani PEDROSA Honda SPA 110 Point
6 Ben SPIES Yamaha USA 109 Point
7 Nicky HAYDEN Ducati USA 103 Point
8 Marco SIMONCELLI Honda ITA 76 Point
9 Colin EDWARDS Yamaha USA 75 Point
10 Hiroshi AOYAMA Honda JPN 70 Point
11 Hector BARBERA Ducati SPA 62 Point
12 Karel ABRAHAM Ducati CZE 46 Point
13 Toni ELIAS Honda SPA 43 Point
14 Alvaro BAUTISTA Suzuki SPA 39 Point
15 Cal CRUTCHLOW Yamaha GBR 34 Point
16 Loris CAPIROSSI Ducati ITA 29 Point
17 Randy DE PUNIET Ducati FRA 19 Point
18 John HOPKINS Suzuki USA 6 Point
19 Kousuke AKIYOSHI Honda JPN 3 Point

Next Race : 28 August, United States ,Indianapolis