Senin, 04 Juli 2011

Simoncelli : Kali Ini Saya Menggunakan Otak

ITGP – Marco Simoncelli kembali gagal naik podium, bahkan ketika balapan di kampung halamannya sendiri, Italia. Namun, rider San Carlo Honda Gresini itu mengaku tidak terlalu kecewa. Setidaknya dia merasa kini sudah bisa balapan pakai otak.
Sic vs Spies Mugello 2011 Simoncelli: Kali Ini Balapan Pakai Otak

“Anda belajar dari kesalahan Anda. Atau setidaknya saya berharap begitu”, komentar Super Sic seperti dikutip oleh GPone.
“Saya memiliki balapan yang baik, tapi dari awal ban belakang banyak mengalami sliding saat panas. Saya mencoba untuk bertahan di depan Ben (Spies) dan memasuki tikungan terakhir pada line ketat, tapi ia berhasil melewatinya lebih baik dariku”, aku si kribo jujur.
Secara keseluruhan Simoncelli mengaggap apa yang diraihnya di Mugello adalah hasil yang positif meskipun tentu harus lebih ditingkatkan lagi untuk kedepannya.
“Kita masih perlu perbaikan, tapi saya katakan kami berada di track yang benar. Lucunya adalah saya selalu berhasil finish di balapan yang ketat, daripada di (balapan) yang mudah, padahal seharusnya lebih mudah untuk mengontrol gap, segala sesuatunya selalu tidak beres.”
Belum mampunya dia meraih podium di kelas primer juga tak terlalu membuatnya kecewa. Karena setidaknya kini ia merasa sudah bisa balapan dengan menggunakan akalnya.
“Saya menggunakan otak saya hari ini dan berkonsentrasi terutama untuk menyelesaikan perlombaan..”, ujarnya seolah ingin menjawab tudingan Dani Pedrosa yang mengatakan kepalanya tak berisi apa-apa selain rambut.
Nggak fair tentu jika menelan mentah-mentah pernyataan Simoncelli. Makanya mari kita simak komentar rider yang dihadapinya di Mugello hingga detik-detik terakhir menjelang finish.
“Marco dan saya bersenang-senang, kami beberapa kali saling menyalip dan dia (bermain) bersih sehingga saya senang!”, demikian komentar Ben Spies usai race seperti dilansir dalam rilis resmi Yamaha.

0 komentar:

Berita Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Cari Di Blog

About Me

Foto Saya
Rennaisans25
Rennaisans..., berharap sebuah perubahan di masa depan.
Lihat profil lengkapku

MotoGP World Standing 2011

1 Casey STONER Honda AUS 218 Point
2 Jorge LORENZO Yamaha SPA 186 Point
3 Andrea DOVIZIOSO Honda ITA 163 Point
4 Valentino ROSSI Ducati ITA 118 Point
5 Dani PEDROSA Honda SPA 110 Point
6 Ben SPIES Yamaha USA 109 Point
7 Nicky HAYDEN Ducati USA 103 Point
8 Marco SIMONCELLI Honda ITA 76 Point
9 Colin EDWARDS Yamaha USA 75 Point
10 Hiroshi AOYAMA Honda JPN 70 Point
11 Hector BARBERA Ducati SPA 62 Point
12 Karel ABRAHAM Ducati CZE 46 Point
13 Toni ELIAS Honda SPA 43 Point
14 Alvaro BAUTISTA Suzuki SPA 39 Point
15 Cal CRUTCHLOW Yamaha GBR 34 Point
16 Loris CAPIROSSI Ducati ITA 29 Point
17 Randy DE PUNIET Ducati FRA 19 Point
18 John HOPKINS Suzuki USA 6 Point
19 Kousuke AKIYOSHI Honda JPN 3 Point

Next Race : 28 August, United States ,Indianapolis