Sabtu, 14 Mei 2011

Rossi: GP11 Masih Kurang Cepat!

ITGP - Sasis baru yang digunakan Ducati ternyata tidak cukup ampuh untuk mendongkrak kecepatan Desmosedici GP11. Pembalap andalan Ducati, Valentino Rossi menilai motornya masih kurang cepat.

Komentar tersebut dilontarkan The Doctor usai melakoni dua kali sesi free practice jelang MotoGP Prancis di Le Mans, Minggu (15/5/2011) nanti. Diketahui, dalam dua sesi latihan Jumat, kemarin, Rossi gagal mencatatkan hasil impresif. Di sesi latihan pertama, Rossi hanya mampu menempati posisi enam. Sementara di sesi berikutnya (FP II), juara dunia sembilan kali ini melorot ke urutan sembilan.

Kondisi ini jelas membuat Rossi cemas jelang balapan di Le Mans. Pembalap veteran Italia ini pun meminta awak timnya segera membenahi performa GP11, terutama dalam hal akselerasi yang dinilainya tidak lebih lambat dari para rivalnya.

“Jelas, ini bukan hasil yang positif buat kami. Pertama (FP I), kami sedikit tidak beruntung. Kami butuh lima menit tambahan di sesi tersebut, karena kami melakukan modifikasi pada shock belakang, yang terbukti cukup membuat saya merasa lebih baik. Motor tidak terlalu bergetar, tapi saya hanya mampu melakoni dua lap. Saat saya mulai kompetitif, lalu bendera tanda berakhirnya sesi dikibarkan,” keluh Rossi menganalisa performanya di sesi Free Practice I.

“Jika saya memiliki dua lap lagi, mungkin saya bisa meningkatkan catatan waktu dan juga posisi. Meski begitu, kami tetap masih cukup jauh (dari rival), karena kami mengalami masalah cukup besar dalam akselerasi. Motor nampaknya terlalu gugup, sehingga banyak bergerak (tidak stabil),” sambungnya dikutip MCN, Sabtu (14/5/2011).

“Kami sudah bisa meningkatkan performa di sektor sistem elektronik. Tapi, kami harus mencoba memperbaiki akselerasi karena saya kehilangan banyak waktu. Selain itu, motor juga masih mengalami masalah saat melibas tikungan. Saya seperti seorang perempuan tua yang menenteng tas belanjaan dari supermarket dan menuju pulang ke rumah. Saya sangat lambat di area itu (tikungan),” tandasnya.

Ducati masih memiliki satu kesempatan untuk memperbaiki settingan, dan mengujinya di sesi latihan terakhir, hari ini. Jika berhasil, maka, Rossi berpeluang mendapatkan hasil positif di sesi kualifikasi, namun bila gagal, besar kemungkinan pembalap 32 tahun ini akan kembali hanya bertarung di barisan tengah.

0 komentar:

Blog Archive

Berita Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Cari Di Blog

About Me

Foto Saya
Rennaisans25
Rennaisans..., berharap sebuah perubahan di masa depan.
Lihat profil lengkapku

MotoGP World Standing 2011

1 Casey STONER Honda AUS 218 Point
2 Jorge LORENZO Yamaha SPA 186 Point
3 Andrea DOVIZIOSO Honda ITA 163 Point
4 Valentino ROSSI Ducati ITA 118 Point
5 Dani PEDROSA Honda SPA 110 Point
6 Ben SPIES Yamaha USA 109 Point
7 Nicky HAYDEN Ducati USA 103 Point
8 Marco SIMONCELLI Honda ITA 76 Point
9 Colin EDWARDS Yamaha USA 75 Point
10 Hiroshi AOYAMA Honda JPN 70 Point
11 Hector BARBERA Ducati SPA 62 Point
12 Karel ABRAHAM Ducati CZE 46 Point
13 Toni ELIAS Honda SPA 43 Point
14 Alvaro BAUTISTA Suzuki SPA 39 Point
15 Cal CRUTCHLOW Yamaha GBR 34 Point
16 Loris CAPIROSSI Ducati ITA 29 Point
17 Randy DE PUNIET Ducati FRA 19 Point
18 John HOPKINS Suzuki USA 6 Point
19 Kousuke AKIYOSHI Honda JPN 3 Point

Next Race : 28 August, United States ,Indianapolis