Kamis, 23 Juni 2011

Aoyama Gantikan Pedrosa di Assen

ITGP– Seperti yang telah mGPm tulis kemarin, di seri ke-7 MotoGP 2011 yang akan berlangsung di sirkuit Assen, Belanda pada Sabtu ini (25/6/2011) paddock Dani Pedrosa tak lagi boleh dikosongkan. Situs resmi MotoGP telah mengabarkan bahwa di TT Assen, Pedrosa akan digantkan oleh Hirosi Aoyama.
Hiroshi Aoyama3 TT Assen: Aoyama Akan Gantikan Pedrosa

Larangan team pabrikan menggunakan rider yang berstatus rookie memang membuat team kerepotan saat harus mencari rider pengganti. Jika menggunakan jasa rider di team satelit juga pasti menimbulkan efek buat team bersangkutan. Hal ini dialami pula oleh team Repsol Honda yang sebenarnya sudah berencana menunjuk Aoyama sebagai pengganti Pedrosa di seri Silverstone lalu, namun hal itu tidak terwujud karena team San Carlo Honda Gresini beralasan tidak mendapat rider pengganti untuk posisi yang ditinggalkan Aoyama.
Menjadi bagian sebuah team pabrikan dan mengendarai motor spek pabrikan tentu merupakan sesuatu yang sangat didambakan oleh Aoyama. Namun permasalahannya, satu-satunya pilihan rider pengganti hanyalah Kousuke Akiyoshi, test rider HRC. Performa Akiyoshi jelas tak bisa terlalu diharapkan untuk bisa menyumbang poin terhadap team.
Karena itulah team Repsol Honda memilih memanfaatkan celah regulasi semaksimal mungkin dengan tetap mengosongkan paddock Pedrosa selama dua seri berturut-turut. Dalam hitungan poin kelasemen team, tanpa Pedrosa pun Repsol Honda tetap akan menjadi yang teratas mengingat mereka masih punya dua jagoan lain, Casey Stoner dan Andrea Dovizioso. Tentunya sambil berharap Pedrosa bisa tampil di Assen.
Sayangnya harapan itu tak terwujud. Dani yang Kamis lalu menjalani operasi lanjutan untuk cedera tulang selanghgka kanan belum cukup sehat untuk kembali balapan. Rider Spanyo itu mencanangkan baru akan kembali pada seri ke-8 yang akan berlangsung di sirkuit Mugello.
“Sudah (lewat) beberapa hari sejak operasi dan saya merasa jauh lebih baik”, ungkap Pedrosa seperti dikutip situs resmi MotoGP.
“Saya tidak merasakan sakit (yang saya rasakan) sebelum operasi dan evolusi sangat baik. Saya sudah memulai rehabilitasi dan hasilnya sangat positif. Setiap hari saya melihat perbaikan dan ini sangat bagus karena saya benar-benar ingin kembali naik motor secepat mungkin. Jujur sangat sulit bagi saya untuk ke Assen, tapi saya benar-benar percaya saya akan OK. untuk Mugello, jadi sekarang saya fokus untuk lebih baik setiap hari dan melihat seberapa jauh yang saya dapatkan. Saya ingin kembali secepat mungkin, tapi saya ingin melakukan hal yang benar.”

0 komentar:

Blog Archive

Berita Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Cari Di Blog

About Me

Foto Saya
Rennaisans25
Rennaisans..., berharap sebuah perubahan di masa depan.
Lihat profil lengkapku

MotoGP World Standing 2011

1 Casey STONER Honda AUS 218 Point
2 Jorge LORENZO Yamaha SPA 186 Point
3 Andrea DOVIZIOSO Honda ITA 163 Point
4 Valentino ROSSI Ducati ITA 118 Point
5 Dani PEDROSA Honda SPA 110 Point
6 Ben SPIES Yamaha USA 109 Point
7 Nicky HAYDEN Ducati USA 103 Point
8 Marco SIMONCELLI Honda ITA 76 Point
9 Colin EDWARDS Yamaha USA 75 Point
10 Hiroshi AOYAMA Honda JPN 70 Point
11 Hector BARBERA Ducati SPA 62 Point
12 Karel ABRAHAM Ducati CZE 46 Point
13 Toni ELIAS Honda SPA 43 Point
14 Alvaro BAUTISTA Suzuki SPA 39 Point
15 Cal CRUTCHLOW Yamaha GBR 34 Point
16 Loris CAPIROSSI Ducati ITA 29 Point
17 Randy DE PUNIET Ducati FRA 19 Point
18 John HOPKINS Suzuki USA 6 Point
19 Kousuke AKIYOSHI Honda JPN 3 Point

Next Race : 28 August, United States ,Indianapolis