Senin, 06 Juni 2011
Rossi : Setidaknya Saya Bisa Melihat Stoner!
ITGP – Balapan seri ke-5 MotoGP 2011 di sirkuit Catalunya nyaris tak ada suguhan pertunjukan fight para rider di barisan depan. Hal ini jelas meberi sedikit kesan membosankan bagi penonton. Ternyata hal itu juga dirasakan oleh Valentino Rossi.
“Sisi positifnya, kami memperkecil gap dengan pemenang lomba, tidak buruk. Kami hanya 7 detik di belakang hari ini, sedangkan di Le Mans 14 detik. Kali ini saya setidaknya bisa melihat Stoner! Yang lain tidak begitu jauh”, ungkap Rossi seperti dilansir GPone.com
Itu sisi positifnya, sementara sisi negatifnya The Doctor mengaku melakukan sedikit kesalahan pemilihan set-up motor. Setting yang digunakan saat race sebenarnya dipersiapkan untuk kondisi basah. Rossi juga mengibaratkan Ducati GP11 seperti “selimut kecil”, ketika berhasil menutupi satu tempat maka bagian lain akan terekspos. Setelah menyelesaikan sebagian besar masalah dengan front end, ia sekarang berusaha untuk mengatasi rear end problem.
“Sisi negatifnya, kami tidak terlalu senang dengan tempat ke-5. Kami bisa melakukannya lebih baik karena kita mengubah motor setelah kualifikasi kemarin, untuk mencoba dan membuatnya lebih stabil, dan kami menguji itu selama warm-up pagi hari. Ini bekerja sangat baik dalam basah, jadi kami memutuskan untuk mencobanya secara membabi-buta dalam lomba. Tapi mungkin itu adalah sebuah kesalahan, karena saya kehilangan banyak waktu saat masuk tikungan, bagian belakang banyak mengalami sliding dan saya tidak bisa memacu untuk menyerang Dovizioso dan Spies. Saya berpikir bahwa jika kita tidak melakukan kesalahan ini, saya bisa berpacu dengan mereka. Ini adalah level kita saat ini. Selama dua balapan terakhir motor telah memberikan saya rasa percaya diri dengan front end, yang sempat membuat saya agak kesulitan naik, tapi kita membayar perbaikan itu dengan beberapa ketidakstabilan bagian belakang. Seperti saya katakan, selimut yang sedikit kecil”, lanjutnya.
Selain itu, Rossi juga merasa race Catalunya sangat membosankan karena tak satupun dari rider top 5 mampu mengejar rider didepannya.
“Race cukup jelek dan membosankan, dengan tidak satupun dari kita mampu melewati satu sama lain. Jelek bagi semua orang. Meskipun hanya ada 13 rider.”
Lalu, bagaimana soal bahu yang selama ini dianggap sebagai problem terbesarnya?
“Saya sangat senang dengan bahu saya, dan ini adalah akhir pekan penuh pertama saya tanpa menggunakan pembunuh rasa sakit. Saya masih merasa sedikit sakit dan kita perlu bekerja pada reaktivitas bahu. Waktu awal sedikit optimis, tapi kami bekerja keras dan saya mulai mendapatkan kembali kekuatan otot.”
Meski masih didera berbagai persoalan, baik masalah fisik maupun masalah kestabilan GP11, Valentino Rossi mengaku optimis menghadapi seri di kampung halamannya, di sirkuit Mugello, Italia pada 3 Juli mendatang.
“Mugello adalah race khusus bagi saya, tapi kita harus realistis. Optimis untuk mengatakan bahwa kita bisa berjuang untuk menang di sana, karena selain masalah fisik saya awal tahun ini, kita berhadapan dengan masalah yang lebih besar yang disebut Honda: berjuang untuk menang Anda harus berjuang dengan mereka, dan kami masih sedikit di belakang.”
Sempat pula beredar kabar bahwa Ducati akan mengikuti gaya gearbox Honda yang disebut-sebut sebagai kunci kehebatan RC212V tahun ini. Untuk yang satu ini, Rossi memberi jawaban yang sedikit mengambang.
“Saya berharap itu! Saya berusaha keras untuk itu, tapi Ducati membuat saya tetap dalam ketegangan!! Dalam hal apapun, saya pikir pemiihan rear end dibawah akselerasi lebih penting daripada gearbox. Honda tidak hanya kuat karena gearbox, tetapi karena kombinasi beberapa hal.”
Rossi juga menilai keunggulan Honda atas Yamaha saat ini semua karena pekerjaan sempurna pihak Honda, bukan semata karena Lorenzo tak becus mengembangkan pacuan.
“Saya pikir Honda telah mengambil langkah besar, dan tak seorang pun menduganya. Yamaha kurang lebih sama dengan saat saya keluar, dan akan menjadi kompetitif tahun ini juga. Berkenaan dengan tahun depan, saya tidak mengharapkan revolusi besar dari Honda dan Yamaha dengan motor 1000cc mereka. Semoga perubahan aturan akan mendukung kami, karena 1000(cc) kami berbeda dari 800(cc) kami dan tampaknya bekerja lebih baik. Kami sedang bekerja untuk masa depan tetapi tidak melupakan tahun ini.”
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Blog Archive
-
▼
2011
(126)
-
▼
Juni
(46)
- Aoyama Gantikan Pedrosa di Assen
- Paddock Pedrosa Tak Boleh Kosong
- Julian Simon Akan Digantikan Rider Wanita
- Pengaruh Silverstone Bagi Lorenzo
- Pedrosa Sukses Jalani Operasi Lanjutan
- Puas Dengan GP12, Bagaimana Dengan GP11
- Cal Crutchlow Tak Yakin Bisa Tampil di Assen
- Rossi dan Hayden Puas dengan GP12 nya
- Stoner, Siapa Lawanmu
- Yamaha : Itu Adalah Lap Kesembilan Yang Sial
- Simoncelli : Saya Frustasi
- Sepertinya Dovizioso Layak Diperhitungkan
- Yamaha Beruntung masih Ada Edwards
- Stoner Kuasai MotoGP Silverstone
- Hasil Kualifikasi MotoGP Silverstone.
- Free Practice 3 : Stoner Tercepat Lagi
- Stoner Belum Pikirkan Juara
- Performa Hayden Bikin Rossi Tak Khawatir
- Free Practice 2 : Stoner Tercepat, Hayden Ketiga
- Randy De Puniet Ikut Balap di Silverstone
- Tak Ada Sangsi untuk Sofuoglu
- Akhirnya Colin Edwards Diperbolehkan Balapan
- Free Practice 1 : Stoner Masih Terdepan.
- Tak Mudah Untuk Finish di Silverstone
- Ada Yang Disembunyikan Dibalik Cidera Pedrosa
- Markas Red Bull Racing F1 Dikunjungi Stoner dan Do...
- GP Catalunya versi cartun.
- Yamaha Umumkan Perpanjangan Kontrak Ben Spies
- MotoGP Silverstone Hanya Diikuti 13 Rider
- Ben Spies: Saya Memang Anak Mami
- Pedrosa Dipastikan Absen di MotoGP Inggris
- Paris Hilton Berkunjung ke Catalunya
- Rossi : Setidaknya Saya Bisa Melihat Stoner!
- Julian Simon: Sudah Dijatuhkan Ditabrak Pula
- Edwards Ingin Nekat Balap, Aoyama Gantikan Pedrosa?
- Setelah Dicoba Rossi, Ducati 1198 Akan Dilelang
- GP Catalunya : Kenapa Dengan Simonceli
- Berikut adalah kalender MotoGP 2011: Tanggal Gran...
- GP Jepang Diundur, Rossi dan Lorenzo Keberatan
- Colin Edwards Cidera Patah Tulang Leher
- Pedrosa Absen di Catalunya
- Kualifikasi MotoGP Catalunya: Simonceli Pole Position
- Free Practice 3 MotoGP Catalunya
- Free Practice 2 GP Tacalunya : Tiga Rider Honda Te...
- Kini di MotoGP Makin Sulit menyalip
- Free Practice 1 MotoGP Catalunya: Ducati Masih Ter...
-
▼
Juni
(46)
Berita Populer
-
ITGP – Suka atau tidak, perseteruan antar rider menjadi salah satu daya tarik MotoGP (dan juga dunia balap lainnya). Adanya “perang” di l...
-
MotoGP is the premier motorcycle racing World Championship; an eighteen-race series visiting fourteen countries, four continents and with ...
-
ITGP – Los MiniBikers kembali menunjukkan kepiawaiannya memparodikan race MotoGP. Untuk seri Catalunya, video kartun dimulai dengan adeg...
-
ITGP – Race Direction sudah mengadakan pertemuan dengan Kenan Sofuoglu (Technomag-CIP) dan Sport Director Mapfre Aspar Team, Gino Borsoi...
-
ITGP – Ada yang nunggu-nunggu video ini? Video kartun MotoGP versi Los MiniBikers memang selalu memberi kesan jenaka pada balap motor pal...
-
ITGP – Performa Randy de Puniet yang tidak terlalu bagus di musim 2011 ini membuat nasibnya untuk musim 2012 mendatang masih belum jela...
-
MotoGP – Adu argumen di hadapan media akhir-akhir ini semakin ramai dilakukan oleh para rider MotoGP. Marco Simoncelli yang sempat menja...
-
MotoGP – Perusahaan apa yang paling lama menjadi sponsor di ajang GP motor? Jawabnya pastilah Repsol. Perusahaan energy Spanyol itu sudah...
Diberdayakan oleh Blogger.
Pengikut
Cari Di Blog
About Me
MotoGP World Standing 2011
Next Race : 28 August, United States ,Indianapolis
0 komentar:
Posting Komentar